Apa siiiich apotek itu?? Apotek adalah tempat menjual dan kadang membuat atau meramu obat. Apotek juga merupakan tempat apoteker melakukan praktek profesi farmasi sekaligus menjadi peritel. Kata ini berasal dari kata bahasa Yunani apotheca yang secara harfiah berarti "penyimpanan".
Banyaknya apotek sekarang pastinya akan menambah persaingan yang sangat ketat. Makanya, dibutuhkan pengelolaan yang baik untuk pendirian sebuah apotek. Sebenernya, yang terpenting di bisnis apotek itu adalah apotekernya, kenapa coba?? Soalnya apotekerlah penggerak dari bisnis itu, maju mundurnya apotek tergantung dari apotekernya.
Tapiii,,,yang pengen aku bahas disini adalah masalah logo dan sedikit seputar apotek. Eeiiitzz…tapi ngaak semua apotek bakal ku bahas, banyak banget kaleeee, heheee… Cukup 4 apotek aja, meliputi apotek K-24, apotek century, apotek guardian dan apotek kimia farma.
Yuuuk, langsung mulai ajja!!!!
Gambar di atas merupakan logo dari apotek K-24. Sebagai salah satu apotek franchise, maka apotek ini terbilang cukup mewah. Desain logonya sudah terbilang menarik, seperti sebuah kapsul yang memuat huruf K dan angka 24. Dari segi warnanya cukup menyolok, kombinasi antara warna merah, kuning, hijau dan putih….?? Hmmmph,,,, nggak terlalu kontras ko..!! Kalo’ dari ukuran logo bisa dibilang pas, maksudnya nggak terlalu kecil atau kebesaran, sehingga masyarakat akan lebih mudah untuk mengenali apotek tersebut.
Memang apotek K-24 sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Akan sering kita jumpai apotek K-24 ini, karena apotek ini telah tersebar luas.
Memang apotek K-24 sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Akan sering kita jumpai apotek K-24 ini, karena apotek ini telah tersebar luas.
Perlu kita tau nih, apotek K-24 merupakan apotek pertama di Indonesia yang buka non-stop selama 24 jam sehari sepanjang tahun dan telah menerima penghargaan MURI sebagai apotek asli Indonesia yang pertama kali mengembangkan sistem waralaba. Nah, tentunya ada banyak keunggulan di apotek K-24 ini, apa aja keunggulan Apotek K-24 ??
1. Brand Awareness yang tinggi.
2. “Apotek jaringan waralaba” yang memiliki konsep bisnis khas yang prima.
3. 24 Jam bukanya, hari libur tetap buka. Komplit obatnya ( memiliki ragam obat lebih dari 5800 item).
4. Harga jual bersaing, dan TETAP SAMA baik pagi-siang-malam maupun hari libur.
Layanan apotek kimia farma meliputi konsultasi gratis dengan apoteker. Pasien dapat berkonsultasi seputar obat dan tata cara penggunaannya dengan apoteker Apotek K-24 tanpa dipungut biaya. Untuk memudahkan pelayanan, Apotek K-24 juga melayani deliverly order, resep bisa di-fax dan obat diantar ke rumah pasien dengan keaslian obat terjamin.
Daya tarik dari Apotek K-24 adalah desain eksterior dan interiornya yang unik. Dengan warna yang seragam dan logo yang menonjol, keberadaan Apotek K-24 jadi mudah dikenali. Apalagi sekarang Apotek K-24 sudah lebih dari 100 gerai.
1. Brand Awareness yang tinggi.
2. “Apotek jaringan waralaba” yang memiliki konsep bisnis khas yang prima.
3. 24 Jam bukanya, hari libur tetap buka. Komplit obatnya ( memiliki ragam obat lebih dari 5800 item).
4. Harga jual bersaing, dan TETAP SAMA baik pagi-siang-malam maupun hari libur.
Layanan apotek kimia farma meliputi konsultasi gratis dengan apoteker. Pasien dapat berkonsultasi seputar obat dan tata cara penggunaannya dengan apoteker Apotek K-24 tanpa dipungut biaya. Untuk memudahkan pelayanan, Apotek K-24 juga melayani deliverly order, resep bisa di-fax dan obat diantar ke rumah pasien dengan keaslian obat terjamin.
Daya tarik dari Apotek K-24 adalah desain eksterior dan interiornya yang unik. Dengan warna yang seragam dan logo yang menonjol, keberadaan Apotek K-24 jadi mudah dikenali. Apalagi sekarang Apotek K-24 sudah lebih dari 100 gerai.
Apotek Century
Gambar di atas merupakan logo dari apotek Century. Sebagai salah satu apotek franchise maka apotek ini juga terbilang cukup mewah. Bangunan yang bagus disertai fasilitas dalamnya yang cukup lengkap serta obat-obatan yang lengkap, menjadikan apotek century ini lebih dikenal masyarakat kota. Lihat saja pada desain logonya tertera tulisan ‘JARINGAN APOTEK TERPERCAYA’, walaupun hanya 3 kata, tapi kalimat itu memberikan arti tersendiri tentunya, sehingga akan menambah rasa kepercayaan terhadap masyarakat. Dari warna dan ukurannya siiich, udah bisa dibilang oke laa…!! ^.^
Apotek Century buka kesempatan waralaba?? Perlu kita tahu juga nih, langsung simak ajja…
Meskipun Apotik Century telah berdiri selama 14 tahun dan telah memiliki 180 outlet, hanya baru baru ini Apotek Century membuka kesempatan franchise. Dalam mengembangkan jaringan bisnisnya, franchise Apotek Century memberikan support berupa training kepada karyawan franchisee secara gratis.
Hingga saat ini, franchise Apotek Century telah memiliki 2 outlet franchise dan menurut Tomy A Wardana, Franchise Development Director Apotek Century, sampai akhir tahun ini, franchise Apotek Century menargetkan pembukaan 10-15 outlet franchise baru.
Pada tanggal 8 November 2007, Apotik Century meresmikan outlet franchise ke-2nya di Jl. Tebet Barat Dalam No. 16, Jakarta Selatan. Grand openning ini dihadiri oleh Daniel Tirta Kristiadi, MBA (Managing director PT Century Franchisindo Utama), Tomy A Wardana, franchisee dan wartawan.
Apotek Guardian
Nah, kalo gambar di atas, itu logo dari apotek guardian. Logonya cukup simple dengan warna dominan biru tua, yang dikombinasi dengan warna putih. Cukup dengan satu kata “guardian”, yang menunjukkan nama apotek itu sendiri dan ditambah satu symbol atau gambar yang mungkin hanya apotek tersebut yang bisa menjelaskan artinya. Mungkiiiin symbol seperti orang yang melompat itu menandakan bahwa dia dalam kondisi sehat dan semangat untuk dapat melakukan aktivitas. Bandingkan dengan orang yang sakit, tentunya dalam kondisi yang lemah, bukan??
Apotek ini juga merupakan satu dari sekian banyak apotek franchise yang cukup mewah. Bangunan apotek ini berada di dalam mall2 dengan desain yang mewah dan membanggakan. Sistem penjualan di apotek guardian sama halnya dengan supermarket yaitu "Take and Pay". Jadi, masyarakat dapat dengan bebas memilih obat, tapi ada beberapa obat yang tidak dijual bebas. Mungkiiin,,, kondisi ini akan membuat konsumen tidak bisa mendapatkan petunjuk langsung tentang obat yang akan dibelinya.
Apotek Kimia Farma
Apotek ini juga merupakan satu dari sekian banyak apotek franchise yang cukup mewah. Bangunan apotek ini berada di dalam mall2 dengan desain yang mewah dan membanggakan. Sistem penjualan di apotek guardian sama halnya dengan supermarket yaitu "Take and Pay". Jadi, masyarakat dapat dengan bebas memilih obat, tapi ada beberapa obat yang tidak dijual bebas. Mungkiiin,,, kondisi ini akan membuat konsumen tidak bisa mendapatkan petunjuk langsung tentang obat yang akan dibelinya.
Apotek Kimia Farma
Logo apotek ini juga terbilang cukup simple. Cukup dengan kata kimia farma yang diikuti garis melengkung yang berada di atasnya serta dibagian paling bawah tertera alamat websitenya juga, dengan begitu kita akan lebih mudah untuk mengakses segala sesuatu tentang apotek tersebut. Tapi justru dengan kesederhanaan logo tersebut, bukan berarti apotek ini juga sederhana lhoooph…!!
Sejak Januari 2003, unit ritel ini dikembangkan menjadi anak perusahaan dengan nama PT. Kimia Farma Apotek yang melayani obat dengan resep dokter maupun tanpa resep dokter dan juga menyediakan pelayanan swalayan, praktek dokter, optik, laboratorium klinik, serta Pusat Pelayanan Informasi Obat dan Pelayanan Kesehatan Masyarakat. Hmmmmphh,,,,hebat yach!?!
Sekarang, simak lebih dalam lagi tentang apotek kimia farma…..
Program layanan yang cepat, sebagai contoh karyawan yang harus melayani konsumen dalam waktu kurang dari 15 menit setelah menerima resep, merupakan keuntungan konsumen dari inovasi layanan Kimia Farma Apotek. Contoh lain adalah menyediakan layanan nilai tambah dengan interior dan exterior yang ada di outlet. Contoh-contoh tersebut merupakan usaha Kimia Farma Apotek untuk membangun gambaran yang modern dan professional kepada publik.
Sebagai pusat pelayanan jasa, PT. Kimia Farma Apotek melalui outletnya yang tersebar luas menangani konsumen dengan memberikan saran secara obyektif dan memberikan informasi tentang obat-obatan. Oleh karena itu, Kimia Farma Apotek mengajarkan kepada publik dan mencegah mereka agar tidak salah dalam mengkonsumsi obat-obatan, sebagai tambahan, juga memastikan kenyamanan dan layanan terbaik, Kimia Farma Apotek juga memberikan counter layanan mandiri untuk produk bukan obat-obatan dan produk kebutuhan sehari-hari. Kimia Farma Apotek juga mengoperasikan klinik, laboratorium, optik, dokter medis, dan di beberapa tempat memberikan layanan 24 jam.
Sedangkan, untuk memperluas jangkauan, Kimia Farma Apotek secara terus menerus membuka Apotek baru, termasuk melalui sistem kerjasama dengan pihak ketiga. Kimia Farma Apotek juga sedang mengusahakan sistem online yang menghubungkan semua Apotek Kimia Farma, agar memudahkan untuk mengendalikan inventory dan memonitor tingkat penjualan. Untuk meningkatkan loyalitas konsumen, Kimia Farma Apotek memperkenalkan kartu member kepada konsumen yang juga berfungsi sebagai kartu diskon dan berbagai manfaat lainnya.
Lengkap sudah ni tentang kimia farma apotek.
Selain untuk memenuhi tugas salah satu mata kuliahku, moga apa yang tersampaikan disini bisa bermanfaat utuk semuanya yaaa…. c u all… ^,^
Sejak Januari 2003, unit ritel ini dikembangkan menjadi anak perusahaan dengan nama PT. Kimia Farma Apotek yang melayani obat dengan resep dokter maupun tanpa resep dokter dan juga menyediakan pelayanan swalayan, praktek dokter, optik, laboratorium klinik, serta Pusat Pelayanan Informasi Obat dan Pelayanan Kesehatan Masyarakat. Hmmmmphh,,,,hebat yach!?!
Sekarang, simak lebih dalam lagi tentang apotek kimia farma…..
Program layanan yang cepat, sebagai contoh karyawan yang harus melayani konsumen dalam waktu kurang dari 15 menit setelah menerima resep, merupakan keuntungan konsumen dari inovasi layanan Kimia Farma Apotek. Contoh lain adalah menyediakan layanan nilai tambah dengan interior dan exterior yang ada di outlet. Contoh-contoh tersebut merupakan usaha Kimia Farma Apotek untuk membangun gambaran yang modern dan professional kepada publik.
Sebagai pusat pelayanan jasa, PT. Kimia Farma Apotek melalui outletnya yang tersebar luas menangani konsumen dengan memberikan saran secara obyektif dan memberikan informasi tentang obat-obatan. Oleh karena itu, Kimia Farma Apotek mengajarkan kepada publik dan mencegah mereka agar tidak salah dalam mengkonsumsi obat-obatan, sebagai tambahan, juga memastikan kenyamanan dan layanan terbaik, Kimia Farma Apotek juga memberikan counter layanan mandiri untuk produk bukan obat-obatan dan produk kebutuhan sehari-hari. Kimia Farma Apotek juga mengoperasikan klinik, laboratorium, optik, dokter medis, dan di beberapa tempat memberikan layanan 24 jam.
Sedangkan, untuk memperluas jangkauan, Kimia Farma Apotek secara terus menerus membuka Apotek baru, termasuk melalui sistem kerjasama dengan pihak ketiga. Kimia Farma Apotek juga sedang mengusahakan sistem online yang menghubungkan semua Apotek Kimia Farma, agar memudahkan untuk mengendalikan inventory dan memonitor tingkat penjualan. Untuk meningkatkan loyalitas konsumen, Kimia Farma Apotek memperkenalkan kartu member kepada konsumen yang juga berfungsi sebagai kartu diskon dan berbagai manfaat lainnya.
Lengkap sudah ni tentang kimia farma apotek.
Selain untuk memenuhi tugas salah satu mata kuliahku, moga apa yang tersampaikan disini bisa bermanfaat utuk semuanya yaaa…. c u all… ^,^




Gk sesuai ama judul...terus diantara 3 itu mana yg paling murah helllloooohhhhh????
BalasHapus